Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Ide Model Denah Rumah Minimalis Type 45

Rumah minimalis type 45 memang lebih ideal jika dihuni oleh keluarga kecil karena model bangunannya juga relatif kecil. Jika mengacu pada denah rumah minimalis type 45 ini, maka luas bangunan fungsinya hanya bisa dimaksimalkan menjadi beberapa ruang yaitu ruang tamu, ruang keluarga, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan dapur. Ukuran luas ruang tamu dan ruang keluarga umumnya dibawah standar karena harus menyesuaikan denga luas rumah yang tergolong sempit. Sementara 2 kamar tidur terletak berdampingan diantara 1 space ruang yang difungsikan untuk kamar mandi.

Rumah minimalis type 45 yang berdiri atas lahan 100 m2 sejauh ini paling banyak diminati oleh konsumen yang mayoritas keluarga kecil. Keuntungannya, setelah diambil untuk lokasi rumah masih ada sisa lahan kosong yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan lain. Untuk itu banyak developer yang terus mengembangkan pembangunan dan desain rumah minimalis type 45/100 untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan rumah mungil dengan harga terjangkau.

Perbedaan Karakter Desain

Seperti yang diuraikan diatas rumah minimalis type 45 terus mengalami perkembangan yang signifikan baik dari desain interior maupun eksteriornya. Hal ini disebabkan oleh banyaknya developer yang berlomba-lomba mengembangkan model rumah ini, tentu saja dengan ciri khas dan karakter mereka sendiri. Dengan sendirinya terjadi perbedaan karakteristik pada desain dan denah rumah minimalis type 45 karena umumnya para developer menggunakan konsep desain yang berbeda.

Pada rumah minimalis type 45/100 tentunya menyisakan lahan yang digunakan untuk berbagai kebutuhan, misalnya untuk car port (parkir mobil). Apabila rumah tipe ini menggunakan konsep rumah smarthouse, maka ruang kosong yang terdapat diatas car port tersebut dapat dimanfaatkan untuk ruangan khusus, misalnya ruang kantor kecil. Keberadaan taman kecil di depan atau belakang rumah sepertinya mutlak diperlukan, tentu saja dengan memanfaatkan sisa luas lahan. Taman kecil tersebut bisa dilengkapi lampu taman yang terkesan eksotik dan dipercantik dengan kolam kecil ditengah-tengah taman.

Siapa bilang rumah mungil tidak bisa diberi pengamanan dengan sistem modern? Rumah minimalis type 45 juga dapat menggunakan sistem pengamanan dengan konsep smarthouse. Zaman sekarang mayoritas oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab sudah menguasai teknologi modern, jadi sistem pengamanan yang lebih modern sudah waktunya dipertimbangkan. Di area depan rumah atau depan garasi dapat diaktifkan lampu sorot untuk mendeteksi setiap pergerakan yang terjadi di area rumah. Peralatan canggih ini biasanya terhubung dengan alarm, jadi jika ada pergerakan di luar rumah, alarm langsung menyala. Bahkan jika diperlukan tidak ada salahnya memasang CCTV di sudut-sudut rumah, keamanan dengan cara ini terbukti cukup efektif dan akurat untuk meminimalkan tindak kejahatan.

Pada prinsipnya desain dan denah rumah minimalis type 45 tidak selalu dikonotasikan dengan rumah sempit yang miskin desain. Dengan penataan ruang yang selaras dengan furnitur yang tepat, serta dipadukan dengan sistem pengamanan yang terjamin, rumah tipe ini mampu menjelma menjadi hunian nyaman layaknya rumah-rumah mewah.

Baca juga mengenai informasi interior rumah minimalis dari kami untuk anda dan jangan lewatkan pula untuk membaca Contoh Konsep Desain Arsitektur Ruko Modern dan Gambar-gambar Rumah Minimalis Modern


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Ide Model Denah Rumah Minimalis Type 45

Posted by Mandy Bulles, Published at 11:06 AM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment