Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Desain Apartemen Terbaru Modern Masa Kini

Mobilitas yang tinggi menuntut seseorang lebih memilih hal-hal yang praktis terkait masalah kebutuhan hidup, termasuk kebutuhan rumah. Banyak orang tidak memiliki waktu untuk sekedar membuat rumah mungil dan justru lebih memilih tinggal di apartemen. Meskipun desain apartemen terbaru menggunakan konsep semakin modern, namun apartemen sendiri kadang tidak mampu memenuhi standarisasi hunian nyaman dengan fasilitas yang bisa dibilang seadanya.

Satu kendala ketika seseorang memilih tinggal di apartemen adalah keterbatasan ruang. Sebenarnya hal ini tidak hanya terjadi pada desain apartemen saja, rumah biasa juga sering memunculkan masalah yang sama. Pendeknya keterbatasan ruang merupakan masalah kompleks yang seringkali muncul saat kita membangun sebuah rumah atau membeli/menyewa apartemen. Masalah ini sering membuat kita kesulitan dalam membagi luas bangunan menjadi ruangan-ruangan khusus menurut fungsinya.

Prinsip Dasar tata Ruang Terbatas

Masalah keterbatasan ruangan seringkali menimbulkan masalah baru, termasuk pada ruang apartemen, misalnya penataan ruang yang kurang sesuai karena minimnya pengetahuan tentang prinsip dasar menata ruang apartemen dengan luas terbatas. Kesalahan biasanya terjadi pada pilihan furnitur mencakup warna dan ukurannya, kesalahan memilih unsur estetika dalam ruangan misalnya wallpaper yang tidak cocok diaplikasikan pada dinding atau pemilihan warna yang tidak sesuai, dan bisa juga karena pengaturan konfigurasi ruang yang kurang tepat hingga menyalahi pola desain apartemen terbaru yang diterapkan. Pengaturan konfigurasi ini biasanya untuk apartemen yang didesain sendiri atau sebelumnya dikonsultasikan dengan jasa arsitek.

Kesalahan pemilihan furnitur rumah minimalis umumnya terletak pada jenisnya. Hal ini cukup beralasan mengingat tidak semua furnitur bisa terlihat matching jika disandingkan dengan benda-benda disekitarnya terutama pada ruangan yang terbatas luasnya. Ukuran furnitur, contohnya sofa sangat penting untuk mengetahui sekaligus menentukan kesesuaiannya dengan ruang apartemen tersebut. Untuk itu menempatkan sofa berukuran besar tidak ada salahnya dicoba, dengan catatan tidak memenuhi ruangan atau tidak melebihi dua kali ukuran sofa yang ditempatkan. Idealnya untuk ruang apartemen mungil cukup menggunakan satu sofa dengan ukuran yang pas, atau bila perlu kita memesan sofa khusus dengan ukuran tertentu sehingga cocok diaplikasikan pada ruang apartemen yang disediakan.

Meskipun desain apartemen mungil hanya membutuhkan satu sofa, rasanya kurang afdol jika tidak dilengkapi dengan meja. Untuk menjaga fleksibilitas dalam penataan ruang apartemen sebaiknya kita memilih meja agak kecil agar mudah digeser atau dipindahkan. Satu sofa dan satu meja kecil ini dapat disempurnakan dengan penambahan dua atau tiga buah Ottoman. Ottoman sendiri merupakan jenis kursi kecil tanpa sandaran dengan cushion yang terkesan nyaman dan hangat.

Desain apartemen terbaru umumnya menggunakan konsep yang tidak sama, tergantung dari luas masing-masing ruangan. Hal ini menyebabkan tata ruang didalamnya juga berbeda, termasuk ukuran dan jenis furnitur yang akan ditempatkan. Untuk urusan warna juga berbeda sebab untuk apartemen dengan luas ruangan yang besar umumnya tidak hanya memnggunakan satu warna, namun kombinasi beberapa warna untuk menghindari kesan monoton.

Baca juga mengenai informasi interior rumah minimalis dari kami untuk anda dan jangan lewatkan pula untuk membaca Desain Apartemen Mungil Sederhana Tren Terbaru dan Model Rumah Terbaru


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Apartemen Terbaru Modern Masa Kini

Posted by Mandy Bulles, Published at 1:38 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment