Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Desain Hotel Mewah Yang Indah

Pesatnya pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata berimbas langsung terhadap meningkatnya pembangunan tempat penginapan atau hotel. Hotel dan pariwisata memang saling terkait dimana keduanya memiliki ketergantungan satu dengan yang lainnya. Ditempat-tempat wisata terkenal sudah pasti berdiri banyak sekali hotel dari kelas bawah, medium, hingga hotel berbintang dengan berbagai desain. Desain hotel mewah yang indah sendiri secara umum dibangun didekat lokasi pariwisata yang terkenal atau juga di pusat-pusat kota.

Bicara masalah hotel mewah tentu tak lepas dari kenyamanan bagi tamu yang berkunjung. Kepuasan para tamu atas kenyamanan mencakup fasilitas dan pelayanan hotel sangat menentukan citra dari hotel itu sendiri. Jadi secara universal kemewahan sebuah hotel tidak hanya ditentukan oleh model bangunan secara fisik, namun mencakup semua aspek seperti yang tersebut diatas yaitu fasilitas dan kepuasan pelanggan.

Yang Termasuk Kategori Hotel Mewah

Jenis hotel mewah memang tak terhitung jumlahnya, namun tak banyak yang mampu memberi fasilitas yang memadai meskipun dari luas dan bentuk bangunan termasuk kategori hotel berbintang. Sebuah hotel baru bisa dikatakan luxury dan menyandang predikat hotel mewah jika mendapat sentuhan unik baik dari desain interior ataupun eksteriornya. Terlepas dari sistem pelayanan yang memuaskan, desain hotel mewah yang indah harus memiliki ciri khas yang dapat terlihat secara fisik. Salah satu contoh adalah bagian lantai dan dinding. Umumnya bagian lantai dan dinding hotel mewah dibuat dari bahan marmer berkualitas tinggi sehingga terlihat glamour. Khusus bagian dinding tidak boleh meninggalkan warna putih sebagai warna baku supaya terkesan lebih mewah.

Yang perlu diprioritaskan dari hotel mewah sebenarnya adalah interior kamar tamu, terutama fasilitas didalamnya. Setidaknya fasilitas seperti mini bar, LED TV, kulkas, dan AC harus ada dalam kamar hotel mewah sebab segala fasilitas tersebut merupakan faktor yang mempengaruhi kenyamanan tamu yang menginap. Tak hanya itu, luas kamar juga layak dipertimbangkan saat mendesain kamar hotel mewah dimana dari luas kamar tersebut setidaknya bisa ditempatkan bermacam-macam perabot seperti tempat tidur, lemari, sofa, meja, dan kursi. Pendeknya desain kamar hotel hampir mirip dengan desain ruang tamu di rumah, hanya saja disini ada penambahan tempat tidur untuk beristirahat.

Sebuah hotel mewah sudah selayaknya memiliki fasilitas umum berupa restoran mewah dengan menu lengkap dari seluruh dunia baik makanan tradisional ataupun modern. Restoran mewah ini lebih ideal jika dibuat di area terbuka tanpa banyak dinding atau sekat. Agar terlihat lebih mewah set meja kursi untuk pengunjung sebaiknya didesain dengan tema unik dan modern. Khusus untuk bagian lobby hotel, kita juga bisa mengaplikasikan tampilan batu alam disetiap dindingnya dilengkapi dengan background yang indah. Untuk meja resepsionis sebaiknya dibuat dari bahan sejenis acrylic glossy atau kaca sedikit transparan supaya lebih luxury dan mewah.

Desain hotel mewah yang indah biasanya juga memiliki ciri khas atap yang lebih tinggi supaya terlihat kokoh dan megah. Hal tersebut masih bisa disempurnakan lagi dengan desain seperti awan serta sistem pencahayaan yang mewah seperti memempatkan lampu gantung gaya modern.

Baca juga mengenai informasi desain interior dari kami untuk anda dan jangan lewatkan pula untuk membaca Desain Genteng Rumah Minimalis Modern dan Desain Ruko Minimalis


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Hotel Mewah Yang Indah

Posted by Mandy Bulles, Published at 2:04 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment