Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

4 Siasat Ampuh Pajang Bingkai Foto


Memajang bingkai foto dalam berbagai bentuk dan ukuran memang gampang-gampang susah. Dengan bantuan garis imajiner dan pola tertentu, hal ini jadi lebih mudah karena akan membuat rumah minimalis modern anda akan terkesan lebih menarik.

Hampir setiap rumah memiliki bingkai foto untuk menyimpan kenangan sang penghuni. Namun, tak jarang, bingkai foto ini memiliki bentuk dan ukuran yang beragam. Alhasil, bila Anda memajangnya dalam satu bidang dinding, kumpulan bingkai itu bisa terlihat berantakan.

Padahal, bingkai-bingkai foto yang berbeda ukuran tersebut bisa memberi kesan lebih dinamis bagi dinding Anda. Yang penting, bingkai-bingkai tersebut dapat berpadu dengan harmonis, layaknya sebuah ruang galeri.

Berikut adalah 4 cara memajang bingkai  yang bisa Anda contoh di rumah.

1.      Bidang Imajiner
Buatlah garis imajiner berbentuk kotak atau lingkaran. Lalu, tatalah bingkai dengan tiap tepian menyentuh garis keliling kotak dan lingkaran. Jangan lupa, isi bagian tengahnya agar bidang imajiner ini terlihat padat.

2.      Diagonal
Cara lainnya, bingkai disusun miring ke kanan atau kiri. Cara ini cocok diaplikasikan pada dinding tangga. Agar lurus, cari titik tengah bingkai, kemudian satukan titik-titik itu dalam sebuah garis miring.

Jika bingkai Anda banyak, buat garis imajiner berbentuk bayangan tangga bertingkat. Lalu, sama dengan cara pertama, letakkan tepi bingkai menyentuh garis keliling bingkai tersebut.

3.      Rata Atas atau Bawah
Berilah garis imajiner berbentuk vertikal, kemudian letakkan bingkai mengikuti garis tersebut. Anda dapat mengaturnya menjadi rata atas atau rata bawah. Cara sederhana ini akan merapikan bentuk bingkai yang tidak seragam.

4.      Pola Mozaik
Aturlah masing-masing bingkai dengan pola hubungan yang berbeda, misalnya bagian tengah bingkai pertama rata dengan bagian atas bingkai kedua. Pengaturan bingkai seperti ini mampu memberi kesan dinamis dan tidak monoton bagi ruangan.


Baca juga mengenai informasi rumah minimalis modern dari kami untuk anda dan jangan lewatkan pula untuk membaca 5 Langkah Bikin Dinding Awet dengan Waterproofing dan Desain Rumah Sederhana Minimalis.




Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

4 Siasat Ampuh Pajang Bingkai Foto

Posted by Mandy Bulles, Published at 1:22 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment