Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Langkah Tepat Bersihkan Dapur Rumah

Ciptakan dapur bersih untuk keluarga sehat Anda. Berikut langkah-langkah membersihkan dapur di rumah. Dapur merupakan salah satu bagian esensial dalam rumah. Di dalam dapur, makanan untuk seluruh anggota keluarga diproses. Untuk itu penting menjaga agar dapur Anda tetap bersih dan jauh dari sumber penyakit.

Agar kesehatan Anda dan keluarga makin terjamin ikuti langkah-langkah membersihkan dapur berikut ini.

1. Bersihkan lemari es. Keluarkan seisi kulas lalu bersihkan dinding lemari es dengan spons basah dan lap hingga kering. Apabila lemari es Anda terlalu padat keluarkan makanan dan buang yang sudah tidak layak makan.

2. Atur pengelolaan sampah dapur. Selubungkan wadah pembuangan sampah dengan plastik. Pastikan menutup hingga bibir tempat sampah. Selain tempat sampah menjadi bersih, sampah-sampah dapur juga lebih mudah dibuang ke luar rumah. Namun, pastikan plastik yang digunakan tidak berlubang. Bila tempat sampah penuh segera bungkus lalu buang. Kemudian, langsung ganti dengan plastik yang baru. Bila tempat sampah mulai kotor, segera cuci agar tidak ada kuman yang berkembang.

3. Bersihkan karat pada peralatan dapur dengan lemon. Karat pada peralatan dapur yang bercampur dengan makanan dapat menimbulkan penyakit. Untuk itu pastikan peralatan dapur Anda bersih dari karat. Campurkan jus lemon dan garam. Aduk campuran hingga berbentuk seperti pasta gigi lalu gosok dengan lebut pada bagian peralatan dapur yang berkarat atau yang mulai menguning. Terakhir bilas dengan air.

4. Gunakan koran bekas untuk membersihkan cipratan minyak . Ambil selembar koran bekas, remas hingga berbentuk bola. Kemudian sapukan pada dinding yang terciprat minyak.

5. Tutup lubang tikus (bila ada). Tutup lubang tikus dengan menyumpalkan sabut cuci piring atau steel wool yang berbahan stainless steel . Pastikan Anda menutup lubang dengan rapat dan cukup kuat agar tikus tidak dapat menerobos lubang.

6. Ciptakan Wewangian pada dapur model rumah idaman. Bersih saja tidak cukup untuk menciptakan dapur yang sehat. Ciptakan wewangian segar agar dapur Anda makin terasa bersih dan sehat. Rebus air jeruk lemon campurkan dengan beberapa cengkih secukupnya hingga mendidih. Didihan dari rebusan tadi akan menyeruakkan aroma fresh ke seantero dapur Anda.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain rumah sederhana anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Desain Dapur Rumah Minimalis Dinamis dan Unsur Tradisional dan Modern Rumah Betawi


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Langkah Tepat Bersihkan Dapur Rumah

Posted by Mandy Bulles, Published at 11:24 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment