Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Cara Memenfaatkan Ruang Kecil Dalam Rumah

Banyak ide yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan ruang kecil jadi lebih menarik. Berikut 5 cara memanfaatkan ruang kecil yang bisa Anda coba pada desain rumah idaman

Daripada membiarkannya jadi celah yang mati, Anda bisa coba menerapkan 5 cara memanfaatkan ruang kecil rumah idaman minimalis berikut ini.

1. Ubah Ceruk Kamar Jadi Ruang Baca Tersembunyi

Ceruk di sudut kamar seperti ini bisa Anda jadikan sebagai ruang baca privat yang tersembunyi. Manfaatkan dinding yang bersinggungan dengan atap sebagai jendela tempat masuk cahaya. Tambahkan sofa atau kasur serta bantal untuk memberikan efek nyaman dan santai saat membaca. Pasang juga aksesoris pemanis seperti lukisan atau bunga agar nuansa segar dapat terasa.

2. Pasang Rak Pernak-Pernik Gantung

Dinding kosong di ruang keluarga bisa terasa membosankan bila dibiarkan kosong begitu saja. Untuk menyiasatinya, pasang saja rak gantung dan letakkan pernak-pernik unik di atasnya. Patung kecil, cinderamata unik, ataupun foto-foto masa kecil Anda yang dipajang di rak bisa membuat Anda dan keluarga betah kumpul di ruang keluarga.

3. Ruang Duduk Anak

Celah kecil di rumah dapat juga Anda pergunakan sebagai ruang duduk-duduk santai untuk anak-anak. Berikan sofa dan bantal-bantal dengan warna kesukaan anak Anda. Hias juga temboknya dengan mural atau wallpaper sesuai selera, serta beri tambahan tirai untuk mempermanis ruangan. Senda gurau bersama anak jadi lebih asik dilakukan di sini.

4. Jadikan Ruang Kerajinan untuk Anda atau Anak

Punya hobi bikin kerajinan tangan? Punya celah kecil di bawah lemari atau sudut kamar? Nah, manfaatkan ruang kecil itu sebagai tempat menyimpan bahan-bahan kerajinan sekaligus tempat berkreasi.

5. Gunakan Ruang Sebagai Ruang Kerja

Membawa pulang pekerjaan ke rumah mungkin terasa memberatkan. Tapi bila dikerjakan di ruang kecil yang didesain dengan kreatif seperti ini, bisa jadi pekerjaan akan terasa ringan. Ramaikan ruang kerja Anda di rumah dengan aksen berwarna cerah, seperti kuning, untuk energi yang lebih positif. Pilih juga furnitur dengan warna terang, seperti putih, untuk membuat bekerja terasa lebih santai.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain interior rumah anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Cara Cepat Desain Dekorasi Rumah dan Gambar Design Rumah Tinggal Sehat


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Cara Memenfaatkan Ruang Kecil Dalam Rumah

Posted by Mandy Bulles, Published at 4:30 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment