Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Casual Living Home Décor

Perpaduan dari penataan ruang bergaya Modern, Pop, Modern, dan Kotntemporer melahirkan sebuah karya sederhana yang sangat menyenangkan. Tidak salah jika harmonisasi beberapa gaya interior ini dinamai “Casual Living”. Secara harfiah, Casual diterjemahkan sebagai sesuatu yang lepas, sederhana, sembarangan, tidak tetap, dan bahkan acak-acakan. Tidak heran, dekorasi rumah yang menganut aliran ini sarat dengan variasi material, warna, garis, bentuk, dan dimensi. Sebuah gaya interior rumah idaman minimalis kasual yang ringan, mudah diaplikasikan, dan membuat mata Anda rileks saat menikmatinya.

Elemen kasual
Paling tidak, ada enam elemen interior yang perlu mendapat perhatian lebih untuk mendapatkan kesan Kasual yang sempurna. Pertama, aplikasi easy colors. Berupa warna cerah namun teduh semisal pastel yang dikombinasikan dengan off white. Kedua material permukaan furnishing yang sederhana dan minim kontur. Elemen selanjutnya adalah aplikasi pencahayaan ruang. Baik alami atau buatan, sebisa mungkin buat kesan atmospheric lighting pada beberapa spot yang layak diekspos.

Khusus untuk pemilihan bahan upholstery atau curtain. Anda dapat mempertimbangkan penggunaan fabrics yang fuss-free. Misalnya kanvas, sifon, atau katun. Media penyimpanan dan pajang pun perlu mendapat perhatian. Anda dapat aplikasikan ambalan sederhana dan konsol minimalis. Terakhir, percantik ruangan dengan eksposi vas bunga dengan warna-warni alami tanaman serta dekorasi lampu-lampu berbentuk unik.

Mudah, murah, meriah
Sebagai salah satu penataan ruang alternatif, gaya kasual tergolong mudah, murah, dan meriah. Mudah karena tidak memerlukan banyak komponen yang merepotkan serta banyak ditemui di pasaran. Murah karena hanya diperlukan sedikit kreativitas dan intuisi. Serta meriah karena banyak menggunakan warna dan bentuk. Aplikasinya pun bersifat general. Mulai dari Teras, sampai Kamar Mandi dapat diberi sentuhan Kasual. Interior yang mengadopsi gaya Kasual akan memberikan statement segar, muda dan dinamis.

Tip mendekor rumah kasual:

Hindari motif-motif yang rumit dan detil semacam damask, floral, atau chintz yang berlebih.
Jangan terlampau banyak menggunakan warna gelap. Dominasi Hitam, Perak, Emas, atau Coklat akan mengurangi kesan Kasual.
Hindari partisi konkret dan masif, perbanyak bukaan dan jangan takut meletakkan tanaman di dalam ruang.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain interior rumah anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Eksplorasi Kayu Rumah Naturalis dan Gambar Rumah Idaman Keluarga


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Casual Living Home Décor

Posted by Mandy Bulles, Published at 3:39 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment