Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Cara Menghemat Baterai Android

Bagi Para pengguna Smartphone Android yang masih awam, pasti merasakan baterai Android nya cepat sekali habis. Dan Anda pun pasti bertanya-tanya gimana sih Cara Menghemat Baterai Di Ponsel Android?

Yang harus Anda lakukan adalah, Anda harus cermat mengatur fitur-fitur dan aplikasi yang digunakan. Berikut ini rangkumannya:

1. Matikan WiFi

Jika sedang tidak digunakan, sebaiknya non-aktifkan WiFi. Atau ubah pengaturan di “Settings>>Wireless & Networks>>Wi-Fi
Ganti settingan, dengan cara menekan tombol “Menu”, pilih “Advanced” dan set “Wi-Fi Sleep Policy” menjadi “Never”.

2. Matikan Bluetooth

Matikan bluetooh di saat tidak dipergunakan:
“Settings>>Wireless & Networks>>Bluetooth”

3. Matikan GPS

Hidupkan GPS hanya jika sedan dibutuhkan saja, karena fitur ini cukup banyak memakan daya dengan terus berusaha terkoneksi dengan satelit jika diaktifkan. Untuk mengaturnya, lakukan melalui “Settings>>Location”

4. Matikan Mobile Network

Saat sedang tidak membutuhkan koneksi internet mobile, sebaiknya matikan fitur ini melalui “Settings>>Wireless & Networks>>Mobile Networks>>Enable Always On Mobile Data”.

5. Kurangi Screen Brightness

Jika sedang berada di dalam ruangan atau tempat dengan pencahayaan tidak terlalu terang, sebaiknya kurangi brightness layar. Masuk ke “Settings>>Display>>Brightness”.

6. Screen Timeout

Pilih waktu timeout layar yang sedang-sedang saja, misalnya 30 detik, melalui “Settings>>Display>>Screen Timeout”.

7. Matikan Fitur Live Wallpaper

Hindari penggunakan live wallpaper animasi atau 3D. Disarankan untuk menggunakan wallpaper yang statis saja. Untuk pengaturannya, long-tap di homescreen lalu pilih “Wallpaper”.

8. Matikan Fitur Automatic Updates

Fitur ini sebetulnya cukup membantu memantau versi terbaru dari aplikasi-aplikasi yang terinstall. Namun sekaligus juga memakan lumayan banyak daya baterai. Untuk pengaturannya, masuk ke menu “Settings>>Accounts & Sync”.

Mungkin itulah sekiranya informasi yang dapat admin sampaikan kepada pembaca sekalian. Semoga informasi yang telah kami berikan mengenai info Android dapat membantu anda. Dan dapat juga memberikan sumber manfaat pengetahuan bagi anda. Untuk informasi yang selanjutnya anda juga jangan sampai terlewatkan untuk membaca artikel kami yang lainnya mengenai Hati-hati Salah Memilih Power Bank Dapat Merusak HandphoneMu dan Cara Daftar Akun BBM Lewat Handphone Android dan iOS



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Cara Menghemat Baterai Android

Posted by Mandy Bulles, Published at 11:47 AM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment